Mesin Mati, KMP Pulau Sabu Terdampar dekat Timor Leste

Rabu, 04 Januari 2017 - 21:23 WIB
Mesin Mati, KMP Pulau Sabu Terdampar dekat Timor Leste
Mesin Mati, KMP Pulau Sabu Terdampar dekat Timor Leste
A A A
KEFAMENANU - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Pulau Sabu mengalami mesin mati saat melakukan pelayaran dari Kabupaten Alor menuju Kupang. Akibatnya, KMP Pulau Sabu terdorong gelombang dan terdampar di perairan Kekehi Bot, Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timut (NTT).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Utara, Johanis Bani menjelaskan, KMP Pulau Sabu mengalami mesin mati saat berada di perairan dekat Pulau Batek. Nakhoda kapal pun meminta pertolongan dari instansi terkait di Kupang, namun terdorong gelombang ke arah timur, sehingga mendekati Perairan Oekusi, Timor Leste.

"Sebelum bantuan tiba, gelombang terus menghempas kapal tersebut dari Pulau Batek ke arah timur dekat perairan Oekusi, Timor Leste. Akhirnya kapal tersebut terdampar di Ponu," ujar Bani saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (4/1/2017) malam.

Bani menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan evakuasi terhadap kapal dan awak kapal tersebut menggunakan Kapal Tongkang Dragonet VII. KMP Pulau Sabu kemudian ditarik menuju ke arah Pelabuhan Atapupu di Kabupaten Belu. Namun, Bani tidak merincikan berapa jumlah awak kapal yang berhasil diselamatkan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)