Rescue Perindo Jateng Tingkatkan Kemampuan Tanggap Bencana

Rabu, 04 Januari 2017 - 16:50 WIB
Rescue Perindo Jateng Tingkatkan Kemampuan Tanggap Bencana
Rescue Perindo Jateng Tingkatkan Kemampuan Tanggap Bencana
A A A
Guna meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana, DPW Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pelatihan Survival Skills Indonesia yang diselenggarakan di Yogyakarta, akhir bulan ini.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu akan memaparkan berbagai materi bidang survival, navigasi, medical first responder (MFR), mountaineering, dan sebagainya.

”Pelatihan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi anggota kami dalam menghadapi tanggap bencana,” kata Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar saat dihubungi di Semarang, Selasa (3/1/2017).

Dia mengatakan, potensi bencana alam di wilayah Jawa Tengah cukup besar. Untuk itu, Rescue Perindo sedini mungkin menyiapkan anggotanya agar siap menghadapi bencana. ”Agar tim Rescue Perindo Jawa Tengah memiliki kemampuan mumpuni dalam penanganan tanggap bencana,” ujarnya.

Mochsin berharap, pelatihan tersebut membuat seluruh anggotanya semakin kompak dan solid. Dengan demikian mereka dapat menjalankan berbagai program partai secara maksimal di masyarakat.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)