Dua Pelajar Hanyut di Sungai Citanduy

Sabtu, 31 Desember 2016 - 23:18 WIB
Dua Pelajar Hanyut di Sungai Citanduy
Dua Pelajar Hanyut di Sungai Citanduy
A A A
SEMARANG - Dua pelajar asal Depok hanyut di Sungai Citanduy, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dua korban bernama David (17) dan Ari (19), pelajar kelas X SMK Madani Depok.

Saat itu dua korban tengah singgah di rumah saudaranya di Patimuan, Cilacap, Jawa Tengah, hendak berwisata ke Pangandaran, Jawa Barat.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Maulana Affandi menyebut insiden terjadi Jumat (30/12/2016) pukul 06.00 WIB. Sampai Sabtu (31/12/2016) ini korban belum ditemukan dan dalam pencarian tim SAR gabungan.

"Korban sedang berenang di Sungai Citanduy, terseret arus deras sungai karena baru diguyur hujan," kata Affandi via siaran pers yang diterima KORAN SINDO, Sabtu (31/12/2016) malam.

Dua korban sempat coba diselamatkan dua pemancing yang ada di situ, namun gagal. Proses pencarian hari pertama menggunakan perahu karet. Pencarian dilakukan dari Jembatan Kalipucang hingga Plawangan, namun masih nihil.

Koordinator Basarnas Pos Cilacap, Mulwahyono menambahkan pihaknya memberangkatkan satu regu lengkap dengan peralatannya.

Menurut dia, operasi pencarian kedua korban juga melibatkan personel Kepolisian Sektor Patimuan, Komando Rayon Militer Patimuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Cilacap, RAPI Cilacap, dan warga sekitar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)