JR Saragih Dukung Pembangunan Islamic Center

Jum'at, 16 Desember 2016 - 22:31 WIB
JR Saragih Dukung Pembangunan Islamic Center
JR Saragih Dukung Pembangunan Islamic Center
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mendukung pembangunan Islamic Center di Kompleks Masjid Agung Al Munawwaroh Perdagangan. Islamic Center itu diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan dan pengembangan kualitas umat muslim di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Saya mendukung pembangunan Islamic Center di Kompleks Masjid Agung Al Munawwaroh Perdagangan dan untuk pembangunannya saya akan bantu Rp2 miliar yang dananya dialokasikan di APBD 2017, sehingga tahun depan (2017) pembangunannya sudah bisa dimulai dan saya harapkan bisa rampung tahun 2018 nanti," kata JR Saragih didampingi Wakil Bupati Simalungun terpilih Amran Sinaga pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Kabupaten Simalungun di Masjid Al Munawwaroh Perdagangan, Jumat (16/12/2016) petang.

JR Saragih juga berharap Islamic Center bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kualitas iman dan ketakwaan umat muslim di Kabupaten Simalungun.

Selain itu, dia juga mengharapkan ke depan seluruh calon jamaah haji Kabupaten Simalungun diinapkan di Islamic Center Masjid Al Munawwaroh sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Tokoh masyarakat Islam di Kabupaten Simalungun Syekh Muda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajagukguk menyambut gembira dukungan Bupati Simalungun dalam pembangunan Islamic Center di Kabupaten Simalungun.

"Masyarakat Simalungun berterima kasih atas perhatian Bupati Simalungun mendukung pembangunan Islamic Center di Kompleks Masjid Al Munawwaroh. Mudah-mudahan amal baik Pak JR Saragih mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi perhatian JR Saragih dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Simalungun termasuk rumah-rumah ibadah seperti Masjid Al Munawwaroh yang dapat selesai pembangunannya pada masa kepemimpinannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)