Bupati Kudus Sinergikan Tiga Pilar Pemerintahan

Jum'at, 09 Desember 2016 - 15:20 WIB
Bupati Kudus Sinergikan...
Bupati Kudus Sinergikan Tiga Pilar Pemerintahan
A A A
KUDUS - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melakukan kunjungan kerja ke Kudus, Selasa 6 Desember 2016. Kapolda disambut Bupati Kudus Musthofa, kapolres, Forkopinda, ketua DPRD, pejabat pemkab, jajaran pegawai, serta anggota kepolisian di pendopo Kabupaten Kudus. Kapolda juga melihat pemaparan mengenai konsep Kudus Cyber City.

Dalam kunjungan tersebut, Condro menyerahkan piagam penghargaan kepada Musthofa yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Kudus. Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan kendaraan operasional polres serta peralatan wirausaha untuk Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Musthofa mengatakan pihaknya selalu bersinergi dengan kepolisian serta jajaran lain di pemerintahan. Tujuannya memberikan pelayanan terbaik serta untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman.

”Kami ingin menyinergikan tiga pilar, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” kata Musthofa yang kini memasuki tahun kesembilan memimpin di Kudus.

Menurutnya, ketiga unsur tersebut adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi seiring perkembangan zaman yang terus berubah, semua jajaran di pemerintah dituntut harus belajar mengikuti perkembangan.

”Jadilah aparat pemerintahan yang kekinian. Karena di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali perubahan,” ujarnya.

Condro menyampaikan terima kasih kepada bupati yang selama ini telah mendukung Polres Kudus. Dukungan tersebut tentu akan meningkatkan kinerja kepolisian dalam penyelesaian tugas-tugasnya. ”Yaitu untuk melindungi, mengayomi, serta mendukung upaya-upaya pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Kapolda juga memberikan apresiasi bupati atas gagasan cerdas memberikan pelatihan keterampilan untuk Bhayangkari. Upaya yang sangat bagus ini untuk menggali kreativitas dan potensi kaum perempuan untuk bisa lebih produktif.

Menanggapi mengenai konsep Kudus Cyber City, Condro menilai gagasan ini sangat luar biasa. Dengan aplikasi K119 masyarakat bisa dengan mudah melaporkan kejadian yang perlu penanganan segera, di antaranya kebakaran dan kecelakaan yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan, kepolisian, serta instansi lain yang terkait.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)