Demokrat Dukung Penuh Calon Tunggal Pilkada Tebingtinggi

Kamis, 08 Desember 2016 - 00:03 WIB
Demokrat Dukung Penuh Calon Tunggal Pilkada Tebingtinggi
Demokrat Dukung Penuh Calon Tunggal Pilkada Tebingtinggi
A A A
TEBINGTINGGI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih lakukan konsolidasi dengan Calon Wali Kota Tebingtinggi Umar Junaedi Hasibuan di Aula Pondok Gita, Restauran Pondok Bagelen, Kota Tebingtinggi, Rabu (7/12/2016).

Dalam pertemuan tersebut, JR Saragih menegaskan, bahwa dirinya dan Partai Demokrat Sumut siap mendukung penuh pemenangan Umar Junaedi sebagai calon tunggal di Pilkada Tebingtinggi.

"Hari ini kami dari Partai Demokrat Sumut mendukung sepenuhnya dan akan turun ke lapangan ikut mengawasi dan memastikan bahwa Pilkada Tebingtinggi akan berjalan dengan damai," ungkap JR Saragih.

Bentuk pengawasan dan pengawalan pilkada oleh Partai Demokrat ini dengan cara memberikan perhatian serius setiap tahapan yangberlangsung. Serta ikut melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tebingtinggi yang mempunyai hak suara untuk datang ke TPS-TPS dan memastikan mereka menggunakan hak suaranya.

JR Saragih mengungkapkan, meski Pilkada Tebingtinggi hanya diikuti oleh calon tunggal, bukan berarti Partai Demokrat pasif dalam melakukan pemenangan.

Sebab calon tunggal bukan otomatis bisa lebih mudah menang di pilkada. Kemungkinan-kemungkinan kecurangan seperti mobilisasi massa untuk tidak memilih tetap harus diantisipasi. Agar pilkada dapat berlangsung sukses.

Sementara itu, Umar Junaedi Hasibuan menyatakan apresiasinya kepada JR Saragih sebagai Ketua terpilih DPD Partai Demokrat Sumut atas dukungan ke mereka yang maju sebagai calon tunggal di Pilkada 2017.

"Pertemuan dengan JR Saragih kali ini dalam rangkaian mengecek persiapan untuk pilkada mendatang. Karena kami didukung oleh Partai Demokrat sudah barang tentu mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan pilkada mendatang," ungkap Umar Junaedi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0515 seconds (0.1#10.140)