JR Saragih Minta Kader Demokrat Rajin Silaturahmi dengan Masyarakat

Jum'at, 25 November 2016 - 08:46 WIB
JR Saragih Minta Kader Demokrat Rajin Silaturahmi dengan Masyarakat
JR Saragih Minta Kader Demokrat Rajin Silaturahmi dengan Masyarakat
A A A
GUNUNG SITOLI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih untuk kali pertama melakukan safari politiknya ke Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias, Sumut, Kamis (24/11/2016). Dalam safari politiknya, JR Saragih menemui dan beramah tamah dengan para kader partai dari Kota Gunung Sitoli.

Dalam kesempatan itu JR Saragih meminta seluruh kader yang berada di Pulau Nias merapatkan barisan dan semakin solid. Begitu juga dengan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saat saya bertemu dengan pendiri partai, Pak SBY, ada dua perintah yang dimandatkan, yaitu konsolidasikan seluruh Partai Demokrat di Sumatera Utara dan menjadi semakin solid agar bisa kembali meraih kejayaan di tengah-tengah bangsa dan negeri ini, terutama di Sumatera Utara dan khususnya di Nias," ujar JR Saragih.

Menurut JR Saragih, dari dua perintah tersebut ia simpulkan dan analogikan bahwa sesungguhnya seorang prajurit itu sama dengan kader. Prajurit itu akan berarti menjadi seorang pemimpin atau komandan ketika dekat dengan rakyat.

Seperti diinformasikan oleh para kader di Nias, saat ini suara Partai Demokrat sedang mengalami penurunan. Karena itu, JR Saragih menginstruksikan para kadernya di Pulau Nias untuk rajin-rajin bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut JR Saragih menjabarkan tentang visi dan misinya setelah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yaitu 'Semangat Baru Sumut'. Visi dan misi ini dipandang selaras dengan kondisi yang terjadi saat ini di Pulau Nias, yaitu penurunan kader.

"Semangat Baru Sumut adalah momentum untuk kembali meraih kejayaan. Caranya, adanya aktivitas pengaderan yang dilakukan secara terus-menerus. Dengan demikian jumlah kader akan bertambah. Selain itu, setiap ketua DPC harus mampu meletakkan fondasi dan membawa partai ini cemerlang di tengah-tengah masyarakat," kata JR Saragih.

Sementara itu, Herman Jaya Harefa, ketua DPC Partai Demokrat Gunung Sitoli sekaligus ketua DPRD Kota Gunung Sitoli mengatakan, kedatangan JR Saragih ke Pulau Nias merupakan suatu momentum yang cukup memberikan harapan dan pencerahan.

Arahan dan program-program yang disampaikan oleh JR Saragih akan diterjemahkan satu per satu ke alam pemikiran dan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dia mengharapkan JR Saragih tidak bosan mengarahkan, menginstruksikan agar DPC Partai Demokrat untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik buat partai.

Menurutnya, kehadiran JR Saragih menjadi suatu penyemangat baru bagi DPC dan DPAC untuk dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret untuk membesarkan partai ini di setiap momentum pesta demokrasi.

"Dengan visi dan misi Semangat Baru yang diusung oleh Ketua DPD diharapkan dapat membuat gerakan semangat baru pula untuk menyatukan dan membuat partai Demokrat semakin besar, khususnya di Pulau Nias," kata Herman Jaya Harefa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)