Tahun Depan, Bengkulu Selatan Bebas Pasung

Selasa, 22 November 2016 - 09:53 WIB
Tahun Depan, Bengkulu Selatan Bebas Pasung
Tahun Depan, Bengkulu Selatan Bebas Pasung
A A A
BENGKULU SELATAN - Setelah membebaskan enam warga yang dipasung, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan mencanangkan kabupaten ini bebas dari pasung pada tahun 2017.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan Darmin mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Dinas Sosial Bengkulu, masih sangat banyak warga di Bengkulu Selatan yang mengalami gangguan jiwa. Di antara mereka diduga ada yang dipasung keluarganya.

"Seperti di Desa Seginim, data yang kami dapat ada 34 warga yang mengalami stres, sehingga kami memperkirakan keluarga mereka lambat laun akan memasung mereka," ujarnya, Selasa (22/11/2016).

Darmin menambahkan, seperti yang telah diperintahkan bupati, pihaknya akan berkonsentrasi penuh untuk menyelesaikan permasalahan pasung tersebut.

"Kita akan mendata semua warga yang mengalami stres dan yang telah dipasung, sehingga nanti kita akan membawa mereka ke RSJKO untuk diobati, karena pihak pemerintah telah menganggarkan di APBD untuk permasalahan ini," katanya.

Pada tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan membebaskan 18 warga dari pasung. Tahun ini, total ada delapan warga yang dibebaskan dari pasung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)
pixels