Pedagang Dukung Ganjar Wapres, Musthofa Gubernur

Minggu, 20 November 2016 - 20:55 WIB
Pedagang Dukung Ganjar...
Pedagang Dukung Ganjar Wapres, Musthofa Gubernur
A A A
SEMARANG - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Jawa Tengah baru saja selesai mengadakan musyawarah wilayah (Musywil) ke-2. Acara yang dilangsungkan di Hotel Semesta, Semarang ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pedagang yang berasal dari seluruh pedagang pasar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini, ingin adanya perubahan yang semakin baik. Terutama kondisi perekonomian yang ada di Jawa Tengah bahkan secara nasional. Untuk itu, mereka menginginkan ada sosok yang tepat untuk mengubah semua itu.

Sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang pengurus APPSI H Sulistiyanto, dirinya menilai kedua tokoh ini pas untuk mendongkrak perubahan yang lebih baik khususnya perekonomian nasional. Apalagi, Sulis panggilan akrabnya, telah merasakan secara langsung kiprah dan sepak terjang Ganjar Pranowo dalam memimpin Jateng, serta Musthofa dalam memimpin Kabupaten Kudus.
"Kami berharap agar Pak Ganjar Pranowo bisa naik menjadi wakil presiden. Sedangkan Musthofa diharapkan bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujar Sulis yang kini menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPW APPSI Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016).

Keduanya dirasa tepat untuk menjadi lokomotif perubahan di negeri ini termasuk untuk Jawa Tengah. Mengingat kapasitas Ganjar dan Musthofa yang mirip. Menurutnya, keduanya sama-sama ingin masyarakatnya sejahtera.

Apalagi, semua sektor riil digerakkan oleh Pak Musthofa. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, termasuk ekonomi kerakyatan dan sektor lain yang membantu masyarakat di level bawah.

"Pasar tradisional dan pasar desa terus ditata untuk peningkatan kesejahteraan. Ini lho yang apabila Pak Musthofa jadi gubernur, saya yakin masyarakat di kabupaten/kota lain akan merasakan hal serupa seperti di Kudus," imbuhnya.

Dalam acara itu, Bupati Kudus H Musthofa ‘dipaksa’ para pedagang pasar untuk menjadi dewan pertimbangan APPSI. Kepercayaan yang diberikan pada Bupati Kudus ini sangat berdasar. Mengingat Musthofa sangat concern terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Terbukti dengan keberhasilannya membina dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kudus. Bahkan, juga sudah lama menjadi pembina forum UMKM Jateng.

Sulis menambahkan, gagasan cerdas Musthofa yang sudah dua periode memimpin Kudus ini, telah terasa sekali manfaatnya. Khususnya untuk membantu permodalan para pelaku usaha mikro kecil. Dalam muswil terpilih sebagai Ketua DPW APPSI Jawa Tengah tahun 2016 ini yaitu H. Suwanto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)