Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertimbun Longsor

Senin, 14 November 2016 - 09:19 WIB
Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertimbun Longsor
Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertimbun Longsor
A A A
PEKANBARU - Hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar,Riau pada Minggu (13/11/2016) malam mengakibatkan tanah longsor. Longsor terjadi di jalan lintas barat Kecamatan Kuok yang merupakan jalur menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra mengatakan ada tiga titik longsor yang terjadi di wilayah Kuok. Titik longsor pertama berada di KM 77 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin.

"Di Kilometer 77, material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN yang berada disisi jalan sempat menutupi badan jalan. Namun setelah dibersihkan oleh pihak terkait dari Dinas PU Provinsi menggunakan alat berat serta pengamanan dari pihak Kepolisian, akhirnya jalan kembali bisa dilalui dari dua arah," ucap Deni, Senin (14/11/2016).

Lokasi longsor kedua berada di KM 80 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok. "Material longsor berupa bongkahan batu cadas yang berada disisi jalan jatuh menutupi sebagian badan jalan," ucapnya.

Kemudian lokasi terakhir longsor berada Kilometer 82 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok. Material longsor berupa tanah bercampur kayu menutupi sebagian badan jalan.

"Saat ini telah bisa dilalui dari kedua arah setelah dibersihkan," tukasnya. Akibat longsor itu arus lalu lintas dari dan menuju Sumbar terganggu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)