Stasiun Pengisian Gas Meledak, 3 Karyawan Terbakar

Selasa, 08 November 2016 - 23:49 WIB
Stasiun Pengisian Gas Meledak, 3 Karyawan Terbakar
Stasiun Pengisian Gas Meledak, 3 Karyawan Terbakar
A A A
PROBOLINGGO - Ledakan keras terdengar dari stasiun pengisian gas di Kabupaten Probolinggo. Tiga karyawan pabrik dilaporkan terkena ledakan dan telah dibawa ke rumah sakit.

Ledakan dan disertai kebakaran ini terjadi gudang pengisian gas CV Candi Surya, di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Akibat ledakan keras itu, tembok pembatas gudang jebol.

Diketahui stasiun itu merupakan gudang tempat pengisian gas asitilin atau gas untuk las. Bahan asitilin yang mengandung karbit membuat ledakan sangat kencang dan kebakaran hebat.

Kapolsek Paiton AKP Riduwan mengatakan, ketiga korban ledakan masih di Rumah Sakit (RS) Rizani guna menjalani perawatan medis. Masing-masing korban diketahui bernama Abdul Gani, Totok, dan Yanto.

Polisi di lapangan sudah melakukan olah TKP. Hasilnya, ledakan berasal dari filter tempat pengisian asitilin bocor, kemudian terjadi ledakan dan kebakaran hebat.

Kini, polisi telah memasing police line di lokasi dan masih melakukan pendalaman guna memastikan ledakan ini karena kecelakaan atau akibat keteledoran manusia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)