Ngasimin Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Selasa, 08 November 2016 - 15:14 WIB
Ngasimin Tewas Tersengat Listrik di Sawah
Ngasimin Tewas Tersengat Listrik di Sawah
A A A
DEMAK - Seorang petani di Demak, Jawa Tengah, Ngasimin (60), tewas akibat tersengat listrik yang digunakan untuk membasmi tikus di sawahnya. Korban menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya dengan tangan masih terlilit kabel yang teraliri arus listrik.

Kejadian nahas itu bermula saat tetangga korban, Nardi, berangkat ke sawah dan melihat Ngasimin yang merupakan warga Desa Surodadi, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, tak bergerak dengan posisi telentang di sawahnya.

"Tadi pagi saat berangkat ke sawah, kok melihat korban dalam keadaan telentang di sawahnya sendiri. Tangannya terlilit kabel untuk menyetrum tikus. Kebetulan sawah saya bersebelahan dengan sawah korban," ujar Nardi kepada polisi, Selasa (8/11/2016).

Saksi pun bergegas pulang untuk memberitahu keluarga korban sekaligus mematikan aliran listrik ke sawah. Selanjutnya, saksi yang dibantu beberapa warga kembali ke sawah untuk menolong korban dan membawanya ke rumah.

Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo mengatakan, polisi yang menerima laporan tersebut segera ke lokasi bersama petugas medis. Dari pemeriksaan itu diketahui, korban telah meninggal dan menderita luka bakar akibat tersengat listrik.

"Dari keterangan petugas medis bidan desa, korban telah meninggal. Kondisinya, tangan kiri memegang lampu senter dan tangan kanan terlilit kabel. Dia juga menderita luka bakar robek di punggung dan telapak tangan kanan. Selain itu, ada juga luka bakar kulit terkelupas pada pinggul kanan," ujar Sutomo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)