alexametrics

Bawa Sabu 9 Kg di Kemasan Teh, Pegawai PTPN Terancam Hukuman Mati

loading...
A+ A-
MEDAN - Pegawai PTPN 1 Aceh berinisial TS (22) dan rekannya RS (21) ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan karena membawa 9 kilogram sabu di dalam kemasan teh China. TS dan RS yang merupakan jaringan peredaran narkoba internasional ini dibekuk petugas di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. Mereka membawa sabu tersebut ke Kota Medan dari pelabuhan tikus di Provinsi Aceh.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, terungkapnya peredaran narkotika ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada dua pria yang akan melakukan transaksi narkotika dalam jumlah besar.

Petugas kepolisian kemudian melakukan pengintaian dan penyelidikan lalu menangkap tersangka RS serta TS di salah satu rumah keluarga tersangka di Jalan Gatot Subroto Medan.

Dari pengakuan tersangka kepada petugas mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki yang baru mereka kenal di Aceh berinisial NR. Pria Aceh tersebut memberikan upah sebesar Rp10 juta per kilogramnya.

“Selain mengamankan 9 kilogram sabu-sabu petugas kepolisian juga mengamankan 4 orang tersangka yang memiliki 13 kilogram daun ganja asal Aceh,” kata Kapolrestabes, Selasa (8/11/2016).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka pembawa sabu akan dijerat dengan Undang-undang No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak