Truk Pengangkut Minuman Mineral Terguling, Muatannya Dijarah Warga

Senin, 07 November 2016 - 21:43 WIB
Truk Pengangkut Minuman Mineral Terguling, Muatannya Dijarah Warga
Truk Pengangkut Minuman Mineral Terguling, Muatannya Dijarah Warga
A A A
PURWAKARTA - Truk tronton pengangkut minuman mineral terguling setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Minggu (6/11/2016) pukul 21.00 WIB itu. Namun, Senin (7/11/2016) siang tadi minuman mineral yang tumpah ruah ke jalan dan parit dijarah warga setempat.

Pantauan KORAN SINDO, tidak ada aparat kepolisian di lokasi kejadian saat warga berebut mengambil minuman mineral itu. Mereka dengan tenang membawa pulang puluhan dus minuman mineral tersebut. "Lumayan Pak, buat dijual lagi," kata salah seorang warga sambil sibuk memasukkan minuman mineral itu ke dalam karung lalu mengangkutnya dengan dengan motor.

Warga beralasan mengambil minuman itu karena tidak ada yang melarang. Sejumlah petugas yang merupakan pihak perusahaan yang ada di lokasi pun tidak bisa berbuat apa-apa saat minuman mineral dijarah warga setempat.

Berdasarkan keterangan, kecelakaan itu terjadi saat truk pengangkut minuman mineral nopol B 9272 KYT yang dikemudikan Adi Suparto (55), warga Kampung Blok Tereng, Desa Tulungagung, Kabupaten Indramayu, melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Di lokasi kejadian, jalan menurun dan berkelok. Truk tersebut hilang kendali. Truk langsung tergelincir dan terbalik dengan roda di atas.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Shati membenarkan kecelakaan tersebut. Saat ini peristiwa itu masih dalam tahap penyelidikan. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir truk Adi Suparto dan kernetnya Ujang Nurdin (37).

"Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir sekitar Rp10 juta. Saat ini sopir dan kernet masih mendapatkan perawatan di klinik karena luka-luka," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3181 seconds (0.1#10.140)