Pascabanjir, Wabup Garut Resmikan Kampung Bangkit

Rabu, 26 Oktober 2016 - 13:37 WIB
Pascabanjir, Wabup Garut Resmikan Kampung Bangkit
Pascabanjir, Wabup Garut Resmikan Kampung Bangkit
A A A
GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman meresmikan Kampung Bangkit di Kampung Pinggirsari RW 02 RT 01, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 24 Oktober 2016. Warga diharapkan segera bangkit setelah terkena banjir bandang.

”Dengan peresmian Kampung Bangkit ini, diharapkan warga segera bangkit setelah pascabencana,” kata Helmi dalam sambutannya.

Helmi juga melakukan penanaman pohon dan memberian bantuan simbolis berupa gerobak usaha. Bantuan ini hasil kerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

”Saya kira untuk gerakan taman dan pelihara pohon tidak ada kata terlambat. Mari bergerak, ayo kita kembali hijaukan sepanjang DAS Cimanuk untuk masa depan air lingkungan dan keselamatan,” ajak Helmi.

Wabup menambahkan, persoalan menjaga lingkungan terutama penanaman pohon kembali di lahan kosong merupakan tugas semua elemen masyarakat. Gerakan ini akan bermanfaat bagi generasi mendatang.

Wildan Nurfahmi, warga setempat mengaku senang atas peresmian Kampung Bangkit ini. Hal ini karena semuanya atas inisiatif warga, yang mengharapkan agar wilayah yang terdampak banjir segera pulih seperti sediakala. ”Untuk memperindah Kampung Bangkit di setiap gang dilukis dengan hiasan grafiti,” ujarnya. (Malka/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)