Pilkada Gorontalo, PDIP Bangun Kekuasaan Berbasis Kerakyatan

Minggu, 16 Oktober 2016 - 22:22 WIB
Pilkada Gorontalo, PDIP Bangun Kekuasaan Berbasis Kerakyatan
Pilkada Gorontalo, PDIP Bangun Kekuasaan Berbasis Kerakyatan
A A A
GORONTALO - Provinsi Gorontalo yang saat pemekarannya dilakukan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri ke depan harus menjadi daerah maju, dengan meningkatnya pembangunan dan kesejahteraan rakyatnya.

Hal itu bisa terwujud jika kepemimpinan dipegang oleh pemimpin yang dalam kepemimpinannya dikendalikan oleh ideologi, seperti halnya kepemimpinan Presiden Jokowi, dengan ideologi Pancasila 1 Juni 1945.

"Kita harus memenangkan Pilkada Gorontalo ini, memenangkan pasangan Hana-Toni untuk menjadikan kekuasaan di Gorontalo ini berwajah kerakyatan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Minggu (16/10/2016).

Untuk mewujudkan kekuasaan yang berwajah kerakyatan, PDI Perjuangan telah menyekolahkan para calon kepala daerah dalam Sekolah Partai yang diisi dengan berbagai gagasan dan program-program unggulan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dia mencontohkan bagaimana padi MSP (Mari Sejahterakan Petani) yang dikembangkan PDIP bisa meningkatkan hasil pertanian dari yang biasanya hanya menghasilkan panen padi 6 ton per hektare menjadi 6-11 ton per hektare.

"Ini adalah contoh sederhana bahwa PDI Perjuangan partai yang punya wajah kerakyatan," terang Hasto.

Dengan pengalaman dan konsistensi PDIP, Hasto meyakini Provinsi Gorontalo akan lebih maju ketika dipimpin oleh pasangan Hana-Toni, figur yang dalam menjalankan kepemimpinannya satu arah dengan gerak pembangunan pemerintah pusat.

"Ibu Mega telah menugaskan DPD dan DPC hingga anak ranting se-Sulawesi untuk gotong royong memenangkan pilkada ini. Semua harus rampak barisan, tidak boleh ada yang ragu," tegas Hasto.

Sementara itu, Toni M Junus yang juga Bendahara DPD PDIP Gorontalo mengatakan, perjuangan PDIP di Gorontalo sejak 20 tahun lalu sudah melalui berbagai tantangan, mulai sulitnya mencari pengurus, hingga membentuk fraksi gabungan di DPRD.

Kini, dikala PDIP terus menguat dengan bisa membentuk fraksi sendiri, bahkan menduduki pimpinan DPRD, sudah saatnya untuk membuktikan bisa merebut kekuasaan demi membangun Gorontalo dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Marhaen.

"Insya Allah, tekad kita dalam pemilihan gubernur ini, bisa meraih kekuasaan di Gorontalo untuk mewujudkan harapan kesejahteraan bagi rakyat Marhaen," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8960 seconds (0.1#10.140)