Akses Jalan Batang-Banjarnegara Tertimbun Longsor

Rabu, 12 Oktober 2016 - 10:50 WIB
Akses Jalan Batang-Banjarnegara Tertimbun Longsor
Akses Jalan Batang-Banjarnegara Tertimbun Longsor
A A A
BATANG - Akses jalan penghubung Batang-Banjarnegara, Jawa Tengah, tertimbun longsor. Akibatnya, sejumlah guru yang hendak ke sekolah terpaksa memutar arah dengan menyusuri bukit dan menyeberangi sungai.

Akses jalan di wilayah Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah tersebut tertimbun longsoran bukit akibat curah hujan yang tinggi. Material longsoran menutup akses jalan satu-satunya yang menghubungkan sejumlah dusun di Desa Pranten, Kecamatan Bawang dan wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Akibatnya, sejumlah siswa dan guru yang hendak ke sekolah yang berada di dusun wilayah atas, tidak bisa melintas. Para guru harus memutar arah mencari jalan setapak untuk bisa ke sekolah.

Dengan menaiki bukit yang terjal, para guru ini pantang lelah. Tak cuma itu, para guru dan warga pun harus menyeberangi sungai yang cukup deras untuk beraktivitas.

Sementara, sejumlah siswa terpaksa tidak bisa ke sekolah dan belajar di luar ruangan didampingi guru. Menurut seorang siswa, Muhammad Eko, Rabu (12/10/2016), akses jalan yang tertutup ini memaksa dia harus memutar arah mencari jalan setapak untuk bisa ke sekolah.

Untuk diketahui, di Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, setidaknya ada tiga sekolah dasar yang berada di daerah rawan longsor. Tidak hanya itu, satu sekolah menengah pertama juga berada di wilayah tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)