Menangkan Pilkada Lampung, Pergunakan Bahasa Rakyat

Kamis, 06 Oktober 2016 - 23:42 WIB
Menangkan Pilkada Lampung, Pergunakan Bahasa Rakyat
Menangkan Pilkada Lampung, Pergunakan Bahasa Rakyat
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap bisa memenangkan lima pilkada kabupaten, di Provinsi Lampung, pada 15 Februari 2017. Dengan kemenangan itu, PDIP berharap akan mempercepat pembangunan di Lampung.

"Presiden Jokowi sudah enam kali hadir ke Lampung dalam rangka mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di Lampung," katanya, saat ramah tamah dan konsolidasi pemenangan Pilkada 2017 di Lampung, Kamis (6/10/2016).

Untuk mendukung kemenangan itu, dirinya rela menghabiskan dua hari berkeliling ke beberapa kabupaten dan menemui kader dan pengurus partai dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada Lampung.

"Kepada para calon dan tim pemenangan, gunakan bahasa rakyat, mengerti persoalan rakyat, dan mulai menyampaikan hal-hal yang sederhana dan bukan sekedar angan-angan," pesannya.

Hasto juga mengimbau agar semangat gotong royong dikedepankan dalam menyongsong pilkada mendatang. Pilkada Lampung diharapkan menjadi kemenangan bersama bagi seluruh kader PDIP, karena pilkada bukanlah persoalan orang perorang.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sjachroedin ZP mengimbau kepada seluruh calon yang diusung PDIP agar turun dan mengenali permasalahan rakyat.

"Turun dan kenali para tokoh dan pemuda. Kita harus banyak belajar dari pilkada sebelumnya. Tentunya PDIP ingin menang semuanya, tapi minimal dari lima bisa dimenangkan tiga pilkada," tegasnya.

Lima pilkada kabupaten di Lampung untuk 2017 yakni Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat, dan Pringsewu. Dari Pilkada Lampung, PDIP berharap bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)