Polisi Tingkatkan Keamanan Jalur Lingkar Demak

Jum'at, 30 September 2016 - 07:03 WIB
Polisi Tingkatkan Keamanan Jalur Lingkar Demak
Polisi Tingkatkan Keamanan Jalur Lingkar Demak
A A A
DEMAK - Jajaran Polres Demak meningkatkan keamanan di wilayah Jalur Lingkar Kabupaten Demak. Hal itu dilakukan guna menekan angka kriminalitas pasca pembongkaran pedagang kaki lima setempat.

Jalur Lingkar dikhawatirkan menjadi rawan, terutama di malam hari. Sebab, pedagang yang mulanya buka lapak di malam hari saat ini telah dibongkar paksa karena menempati lahan milik negara.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo mengatakan bahwa peningkatan keamanan sudah dilakukan beberapa waktu setelah tindakan pembongkaran. Salah satunya melakukan patroli secara rutin.

"Belum ada tindakan kriminal di wilayah tersebut. Namun kami tetap meningkatkan keamanan terutama di malam hari," ujarnya kemarin.

Selain patroli, pihaknya juga membantu Pemerintah Kabupaten Demak untuk menghalau PKL yang nekat mendirikan lapak kembali.

"Kami lakukan pembinaan dan menghalau mereka yang kembali mendirikan bangunan di atas tanah negara," lanjutnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Yulianto menambahkan bahwa penindakan PKL di sepanjang Jalur Lingkar memang belum sepenuhnya selesai. Beberapa pedagang ditemukan nekat berjualan terutama di malam hari.

Selain itu, batas tanah milik negara dengan tanah warga masih perlu diukur ulang.

"Untuk saat ini kami fokus penertiban PKL Jalur Lingkar. Untuk itu kami minta semua pihak untuk turut serta menyelesaikan persoalan ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)