Warga Subang Temukan Granat di Lemari Tua

Selasa, 20 September 2016 - 12:38 WIB
Warga Subang Temukan Granat di Lemari Tua
Warga Subang Temukan Granat di Lemari Tua
A A A
SUBANG - Sebuah benda diduga granat nanas yang masih aktif, ditemukan Sami (75), warga Kampung Parunghilir, Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, di bagian bawah lemari rumahnya.

Informasi yang dihimpun, penemuan benda pada Senin (19/9/2016) petang tersebut bermula ketika Sami tengah membersihkan barang-barang di dalam rumahnya, termasuk sejumlah lemari tua.

Saat membuka lemari dan membersihkannya, Sami dikagetkan oleh penemuan sebuah benda bulat yang terbalut kertas semen dan terbungkus plastik. Benda tersebut tersimpan di dalam lemari bagian bawah.

Karena penasaran, Sami membuka bungkusan plastik tersebut dan melihat sebuah benda bulat mirip granat nanas, yang diduga masih aktif. Khawatir membahayakan, dia tidak berani menyentuh benda itu.

Dia kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada Darmawan (60) dan anaknya Andre Darmawan (25) serta warga sekitar, yang selanjutnya melaporkannya kepada aparat Polres Subang.

Sejumlah petugas Satuan Intelkam Polres Subang yang mendatangi lokasi kemudian mengamankan benda mirip granat tersebut ke mapolres, sambil menunggu kedatangan Tim Gegana Brimob Polda Jabar.

"Diduga, (benda yang ditemukan warga) itu granat jenis nanas yang masih aktif. Nanti akan dimusnahkan oleh Tim Gegana Polda," ujar Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid kepada KORAN SINDO, Selasa (20/9/2016).

Hingga kini, pihak kepolisian masih mendalami penemuan granat tersebut. Untuk mengungkap asal usul dan pemilik granat, polisi menggali keterangan dari sejumlah saksi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)