Kurban Pemuda Perindo: Menyembelih Egoisme, Merayakan Solidaritas

Senin, 12 September 2016 - 13:17 WIB
Kurban Pemuda Perindo: Menyembelih Egoisme, Merayakan Solidaritas
Kurban Pemuda Perindo: Menyembelih Egoisme, Merayakan Solidaritas
A A A
MEDAN - Organisasi Sayap Kepemudaan Partai Perindo Pemuda Perindo mengadakan aksi simpatik untuk masyarakat dengan turut ambil bagian dalam melaksanakan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha 1437H.

Bertempat di pemukiman padat penduduk kawasan Bantaran Sungai Deli, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Kader-kader Pemuda Perindo di bawah pimpinan Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut Hasbi Simanjuntak berkolaborasi dengan para pengurus KNPI Sumut yang dikomandoi Ketua KNPI Sumut Sugiyat Santoso.

"Hari ini kita dapat tugas dari DPP Pemuda Perindo untuk melaksanakan kurban nasional Pemuda Perindo yang dipusatkan di Sumut. Setelah berdiskusi dengan Ketua KNPI Sumut maka kami memilih daerah ini dengan pertimbangan sangat padat penduduk dan belum terbantu maksimal untuk kurban dari pihak lain," ungkap Hasbi Simanjuntak politikus muda Partai Perindo Sumut kepada wartawan, Senin (12/9/2016).

Hasbi mengatakan, ada empat ekor sapi dan dua ekor kambing yang di kurbankan."Hewan yang kita kurbankan hari ini ini adalah urunan zakat para pengurus Pemuda Perindo Pusat, Wilayah Sumut dan tentunya teman-teman pengurus KNPI Sumut," kata Hasbi.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menjelaskan Sumut dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara kurban nasional Pemuda Perindo mengingat Sumut adalah salah satu barometer dan kantong utama kader Pemuda Perindo di Sumut.

"Menarik karena ini bekerja sama dengan KNPI, ini menunjukan kepada masyarakat bahwa Pemuda Perindo adalah OKP yang nyata ril bekerja untuk rakyat bersama KNPI tentunya," kata Effendi yang juga merupakan tokoh muda Sumatera Utara tersebut sata dihubungi terpisah, Senin.

Kurban nasional Pemuda Perindo itu sendiri mengambil tema yang menarik yakni menyembelih egoisme dan merayakan solidaritas. "Penting buat anak muda untuk membuang jauh-jauh (menyembelih) egoisme diri dan justru harus dirayakan semangat kebersamaan anak muda dalam bingkai kerja sama dan solidaritas sesama pemuda," ujar Hasbi Simanjuntak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)