Tikam Sembarang Orang, Siswa SMA Malah Bunuh Teman Sendiri

Rabu, 07 September 2016 - 20:41 WIB
Tikam Sembarang Orang, Siswa SMA Malah Bunuh Teman Sendiri
Tikam Sembarang Orang, Siswa SMA Malah Bunuh Teman Sendiri
A A A
MANADO - Muhammad Bryan Sugianto (17) warga Kelurahan Bahu Lingkungan II Kecamatan Malalayang, siswa SMA Manado tewas ditikam temannya sendiri RJ alias Rival (16) warga Kelurahan Sario Kota Baru Lingkungan II Kecamatan Sario di bundaran Jam dekat Lapangan Koni Sario Manado, Rabu (7/9/2016) ,Pukul 15.00 Wita.

Menurut keterangan pelaku, saat itu dia bersama dua rekannya RN dan RL sedang minum minuman keras jenis Captikus di Titiwungen, Kecamatan Sario. Karena mabuk, Rival dan kedua orang rekannya berjalan ke arah lapangan Koni Sario.

"Saya memang sudah berniat tikam sembarang orang, karena sudah sedikit mabuk," kata Rival ketika diwawancarai dalam ruang tahanan.

Kemudian, saat diperjalanan tiba-tiba ada kendaraan sepeda motor yang melewati mereka, Rival yang sudah dalam mabuk langsung memberhentikan korban, kemudian pelaku mencabut pisau dan langsung menikam korban.

"Saat dia lewat dengan motor di Bundaran Jam dekat Koni, saya pun menikamnya sekali dibahu kanan," timpal pelaku.

Setelah menikam, pelaku yang masih dalam pengaruh alkohol sempat melihat korban yang ditikamnya, ternyata pernah satu sekolah dengannya di SMP Negeri 8 Manado.

"Saya tidak tahu kalau dia adalah teman sekolah di SMP dulu. Karena saat itu masih dalam pengaruh alkohol," jelas dia.

Warga yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) melihat korban dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit RSUP Prof Kandou Manado, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Polsek Sario yang mendengar kabar tersebut langsung turun dan mengejar pelaku. Pihak Polsek Sario kemudian mendapatkan informasi dari teman-teman pelaku tentang tempat tinggalnya.

Berdasarkan informasi tersebut pelaku kemudian diringkus di rumahnya yang ada di Jalan Kembang Kecamatan Sario.

Kapolsek Sario AKP Pradipta Putra melalui Kanit Reskrim Ipda Edwin Mantiri mengatakan bahwa tersangka memang sempat diamankan di Polsek Sario.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Sario, tapi kemudian dibawa ke Polresta Manado untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, " tandas Mantiri.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Agus Marsidi membenarkan adanya penangkapan pelaku pembunuhan oleh Polsek Sario.

"Pelaku saat ini sudah diserahkan ke Mapolresta Manado untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Marsidi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3603 seconds (0.1#10.140)