Perpanjang dan Buat SIM Baru di Kotawaringin Barat Bisa Lewat Whats App

Jum'at, 02 September 2016 - 14:54 WIB
Perpanjang dan Buat SIM Baru di Kotawaringin Barat Bisa Lewat Whats App
Perpanjang dan Buat SIM Baru di Kotawaringin Barat Bisa Lewat Whats App
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk meningkatkan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus membuat terobosan baru. Kali ini bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kobar pembuatan SIM baru atau perpanjangan bisa melalui Whats App dengan nomor 08125815995 tanpa harus antre mengisi formulir di Satlantas.

"Masyarakat yang berdomisil di Kabupaten Kobar untuk pendaftaran dan pengisian formulir pembuatan SIM baru atau perpanjangan cukup menghubungi call center atau Whats App pelayanan SIM," ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, di kantor Satlantas, Jumat (2/8/2016).

Dia menjelaskan, pelayanan online melalui call center atau via pesan Whats App akan memudahkan masyarakat dalam membuat dan memperpanjang SIM.

"Setelah mendaftar kemudian si pemohon tinggal datang ke Satlantas untuk sidik jari dan foto untuk yang memperpanjang SIM. Jika yang membuat baru harus test drive dulu," kata dia.

Diterangkan AKP Asdini, cara pendaftaran atau pengisian format melalui pesan Whats App adalah ketik golongan sim nama tempat tanggal lahir nik KTP tinggi badan golongan darah jenis kelamin pekerjaan alamat orang tua.

Sementara itu, Itha Alita, warga Kobar yang ingin memperpanjang SIM A nya merasa terbantu dengan layanan baru ini karena tidak perlu mengantre di loket satlantas untuk mengisi formulir.

"Waktunya jadi lebih longgar saat memperpanjang SIM. Biasanya kan ngantre untuk mengisi formulir dan ini membuat waktu terbuang untuk menunggu," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)