RS Stella Maris Makassar Terbakar, Pasien Berhamburan

Selasa, 30 Agustus 2016 - 11:26 WIB
RS Stella Maris Makassar Terbakar, Pasien Berhamburan
RS Stella Maris Makassar Terbakar, Pasien Berhamburan
A A A
MAKASSAR - Diduga karena arus pendek listrik, sebuah rumah sakit umum di Makassar, Sulawesi Selatan terbakar. Akibat kebakaran ini, puluhan pasien panik dan berhamburan keluar rumah sakit.

Beruntung, keamanan rumah sakit baru saja mendapat pelatihan penanganan darurat kebakaran, dan langsung berusaha memadamkan api. Hingga kini, aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Berdasarkan pengamatan langsung, kepanikan mewarnai insiden kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Stella Maris yang terletak di Jalan Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Kepulan asap memenuhi salah satu ruangan di rumah sakit tersebut. Apalgi ruangan yang terbakar difungsikan untuk pelayanan kerohanian bagi pasien atau pastoral care.

Puluhan unit damkar yang dikerahkan langsung melakukan pengecekan dan langsung melakukan pemadaman api yang masih menyala, hingga asap tebal yang menyelimuti separuh rumah sakit bisa redam.

Sementara itu, polisi langsung memasang polis line agar Tim Inafis Polda dapat melakukan olah tempat kejadian perkara guna mencari penyebab pasti kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Namun sejumlah arsip penting ikut terbakar, termasuk barang elektronik lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)