Kawanan Perampok Asal Makasar dengan Target Bule Dibekuk

Kamis, 11 Agustus 2016 - 14:40 WIB
Kawanan Perampok Asal...
Kawanan Perampok Asal Makasar dengan Target Bule Dibekuk
A A A
DENPASAR - Satuan Reskrimum Polda Bali membekuk kawanan perampok spesialis Wisatawan asing. Saat ini ada dua tersangka yang dibekuk oleh Polda Bali diantaranya Darfin alias Dewo (31) asal Makasar, dan Andi Ilham Atjo alias Ilang (35).

Kasubdit III Polda Direskrimum Polda Bali AKBP Marsdianto mengatakan, bahwa kedua pelaku ini telah merampok di wilayah Bali seperti di Kuta, dan Denpasar.

"Masih ada dua orang DPO lagi yang perlu kita cari. Mereka ini memang menyasar wisatawan asing," terangnya di Polda Bali, Denpasar, Kamis (11/8/2016).

Dikatakan, saat mencuri para pelaku memanfaatkan rumah atau villa yang sedang kosong. Tidak hanya merampok rumah warga asing tetapi juga menjambret dengan sasaran wisatawan asing.

"Saat mencuri mereka ini menunggu wisatawan asing yang sedang mabuk atau usai pergi ke hiburan malam, disana langsung beraksi," jelasnya.

Para tersangka ini sudah melakukan aksinya selama 30 kali di berbagai tempat. Namun yang melapor hanya 3 korban, dan itu orang asing semua.

"Pengakuan mereka seperti itu. Mereka sudah melakukan aksinya 30 kali. Dan mereka ini memang ke Bali untuk mencuri," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)