Tahun Depan, Pelayanan di Bengkulu Berbasis TI

Rabu, 10 Agustus 2016 - 20:04 WIB
Tahun Depan, Pelayanan di Bengkulu Berbasis TI
Tahun Depan, Pelayanan di Bengkulu Berbasis TI
A A A
JAKARTA - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menargetkan pada 2017 semua pelayanan di pemerintahan provinsi sudah menggunakan sistem teknologi informasi (TI). Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan yang cepat dan transparan.

"Target kita di awal 2017 sudah jalan. Jadi IT dibina oleh BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), kita sekarang sedang pendalaman master plan," ujar Ridwan saat menyambangi Gedung SINDO di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Menurut Ridwan, untuk menuju ke sana pihaknya juga mendapat bimbingan langsung dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini sejalan dengan tujuan untuk melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Bengkulu.

"Jadi KPK sudah punya program untuk enam provinsi, sementara Bengkulu kita yang minta dan sekarang sedang berjalan," katanya.

Ridwan berharap, dengan adanya pelayanan berbasis TI ini dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari jajarannya. "Salah satunya public service supaya cepat, terukur, transparan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1291 seconds (0.1#10.140)
pixels