HT: Ubah Halauan Indonesia Menjadi Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 10 Agustus 2016 - 03:46 WIB
HT: Ubah Halauan Indonesia Menjadi Ekonomi Kerakyatan
HT: Ubah Halauan Indonesia Menjadi Ekonomi Kerakyatan
A A A
MALANG - Indonesia harus mengubah haluan ekonominya menjadi ekonomi kerakyatan. Begitulah penuturan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat Melantik pengurus DPRt Partai Perindo Kota Batu, Kota dan Kabupaten Malang, Malang, Jawa Timur.

Hary menuturkan, negara ini terlalu cepat menganut pasar bebas, padahal mayoritas masyarakatnya belum siap. "Konsekuensi pasar bebas ketika masyarakat kita belum siap akan membuat ekonomi kita makin rapuh,” tegas HT dihadapan ribuan kader, Selasa 9 Agustus 2016.

Dia menuturkan, dengan ketidaksiapan tersebut, masyarakat menengah bawah yang merupakan mayoritas masyarakat negeri ini akan tertinggal. Manfaaat ekonomi hanya dirasakan bagi kalangan yang mapan yang punya modal, punya jaringan dan pengalaman.

Hal tersebut tercermin dari kontributor pajak di Indonesia. Dari 250 juta penduduk, yang berkontribusi pada pajak hanya satu juta lebih. Padahal pajak adalah dua pertiga dari bahan bakar pembangunan.

Seharusnya, masyarakat menengah bawah dibangun dengan keberpihakan. Dengan perlakuan khusus bagi mereka termasuk di antaranya akses modal, pelatihan, pendampingan dan proteksi.

"Partai Perindo membangun masyarakat produktif, penggerak ekonomi negara," ujarnya.

Dia menyerukan kepada kader untuk mendorong masyarakat bawah dan membangun daerah. Program-program Perindo harus terus dikebut agar semakin banyak masyarakat produktif tercipta. Seperti di antaranya program gerobak Perindo yang memberikan modal gerobak, pelatihan dan pendampingan hingga usaha pelaku UMKM binaan bisa maju. Selain itu juga program membangun nelayan dan para petani.

"Kita bangun Partai Perindo menjadi partai besar, kita percepat Indonesia menjadi negara maju," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, HT menyerahkan gerobak Perindo kepada UMKM binaan Partai Perindo di Malang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wali Kota Malang Pak Mochamad Anton dalam pelantikan DPRt Partai Perindo Kota Batu, Kota dan Kabupaten Malang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)