Lestarikan Budaya, Lanud Husein Wajibkan Prajurit Ikuti Pencak Silat

Selasa, 02 Agustus 2016 - 10:35 WIB
Lestarikan Budaya, Lanud Husein Wajibkan Prajurit Ikuti Pencak Silat
Lestarikan Budaya, Lanud Husein Wajibkan Prajurit Ikuti Pencak Silat
A A A
BANDUNG - Seluruh prajurit TNI AU Lanud Husein Sastranegara diwajibkan mengikuti pencak silat. Selain untuk meningkatkan performa para prajurit, hal ini juga untuk melestarikan beladiri budaya bangsa.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana mengemukakan, penguasaan kemampuan beladiri pencak silat akan membangkitkan semangat baru pada tubuh institusinya. Selain tentunya pencak silat merupakan salah satu aset budaya bangsa bernilai tinggi yang perlu dilestarikan.

"Pencak silat ini dapat membentuk mental dan kepercayaan diri melalui olah nafas dan tata gerak," ungkapnya di sela-sela Pembukaan dan pengukuhan Perguruan Pencak Silat beladiri tangan kosong Merpati Putih di kompleks Lanud Husein Sastranegara Bandung, Selasa (2/8/2016).

Selain itu, kata dia, beladiri pencak silat juga dapat meningkatkan stamina fisik yang tentunya sangat dibutuhkan oleh prajurit TNI AU. Serta meningkatkan kemampuan intuisi dalam mendeteksi potensi yang membahayakan.

"Saya berharap dengan adanya beladiri pencak silat di lingkungan Lanud Husein Sastranegara bisa membantu meningkatkan kinerja para prajurit sekaligus bisa turut melestarikan budaya bangsa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)