Ular Piton 8 Meter Gegerkan Warga

Selasa, 19 Juli 2016 - 20:00 WIB
Ular Piton 8 Meter Gegerkan Warga
Ular Piton 8 Meter Gegerkan Warga
A A A
TAKALAR - Warga Dusun Jenematallasa, Desa Lantang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan ular piton raksasa sepanjang 8 meter.

Ular tersebut diketahui keluar dari hutan yang jaraknya cukup dekat dengan permukiman. Ular itu juga diduga hendak memangsa hewan peliharaan warga setempat.

Warga setempat memang sering mengeluh lantaran hewan peliharaan mereka kerap hilang, sehingga para warga menduga hal tersebut disebabkan oleh ular itu.

Warga setempat, Daeng Raga, mengatakan bahwa memang akhir-akhir ini beberapa warga resah karena sering kehilangan ternak. "Memang sudah sering masyarakat kehilangan sapi, mungkin ular ini yang makan," katanya, Selasa (19/7/2016).

Dia juga menambahkan akan membawa ular tersebut kepada instansi terkait untuk ditangkarkan agar tidak mengganggu para penduduk. "Kami akan bawa ke pihak berwenang supaya tidak makan sapi warga," tambahnya.

Penangkapan ular tersebut cukup dramatis karena terus mengamuk pada saat hendak dijinakkan dan sempat membuat panik. Namun, setelah tiga jam ular piton berwarna kecokelatan tersebut akhirnya bisa dijinakkan dan menjadi tontonan warga setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8557 seconds (0.1#10.140)