Dua Pendaki yang Hilang di Gunung Slamet Sudah Diperingatkan

Minggu, 17 Juli 2016 - 14:35 WIB
Dua Pendaki yang Hilang di Gunung Slamet Sudah Diperingatkan
Dua Pendaki yang Hilang di Gunung Slamet Sudah Diperingatkan
A A A
TEGAL - Dua pendaki, Rijal Ariyanto (16), dan Anwar (17) warga RT04/03 Desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, dilaporkan hilang di Gunung Slamet setelah melakukan pendakian sejak Kamis 14 Juli 2016. Keduanya terakhir terlihat di pos 2 dan sudah diperingatkan agar tidak melanjutkan pendakian.

Salah seorang warga pemandu pendakian di jalur Dukuh Liwung, Ewa, mengatakan, Rijal dan Anwar sempat terlihat di pos 2 atau di sekitar kawasan Pondok Gua saat dirinya tengah turun dari kawasan puncak bersama sejumlah pendaki.

"Saat saya turun bersama para pendaki lain yang saya pandu, berpapasan dengan mereka di ‎pos dua. Sudah kita peringatan untuk turun karena cuaca di puncak sedang ekstrem, tapi mereka tetap nekat mau naik," ungkap Ewa, Minggu (17/7/2016).

‎Menurut Ewa, keduanya bersikukuh tetap melanjutkan pendakian karena beralasan sudah biasa mendaki Gunung Slamet dan hafal jalur untuk naik atau turun kembali ke pos pendakian. "Mereka bilang sudah hafal karena warga setempat," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2004 seconds (0.1#10.140)