Pasar Legi Kota Blitar Ludes Terbakar

Selasa, 12 Juli 2016 - 19:46 WIB
Pasar Legi Kota Blitar Ludes Terbakar
Pasar Legi Kota Blitar Ludes Terbakar
A A A
BLITAR - Pasar Legi, di Kota Blitar, Jawa Timur, ludes terbakar. Para pedangang berhamburan, karena api begitu cepat membesar. Meski berbahaya, masih saja ada pedagang yang berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka.

Pasar Legi merupakan pasar terbesar di Kota Blitar. Akibat kebakaran ini, gumpalan asap membumbung tinggi dan membuat langit Kota Blitar tampak gelap.

Upaya pemadaman api oleh PMK Kota Blitar sempat menemui kendala, karena banyaknya warga yang melihat. Hal ini menambah hebat kebakaran dan membuat api cepat menghanguskan semua milik pedagang.

Berdasarkan keterangan pedagang, api muncul dari lantai satu Pasar Legi, sekitar pukul 16.00 Wib. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

Hingga kini, pihak PMK masih berupaya memadamkan api dengan mengerahkan lima armada yang dimiliki oleh PMK. Selain itu, PMK juga mendapatkan bantuan unit dari Kabupaten Blitar dan Tulungagung.

Kebakaran ini membuat arus lalu lintas di Jalan Anggrek, Kota Blitar, mengalami kemacetan parah. Banyaknya warga yang menonton, hanya menambah sulit petugas di lapangan bekerja.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)