Hadapi Banjir Pemudik, Jaringan Online Lion Air Juanda Bermasalah

Minggu, 10 Juli 2016 - 14:39 WIB
Hadapi Banjir Pemudik,...
Hadapi Banjir Pemudik, Jaringan Online Lion Air Juanda Bermasalah
A A A
SIDOARJO - Jaringan online data tiket penumpang Lion Air mengalami masalah. Penumpang arus balik di ruang check in Terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pun mengalami antrean dan penumpukan.

Meski mengalami penumpukan penumpang, namun pihak Angkasa Pura (AP) Juanda mengakui tidak menghambat jadwal penerbangan pada puncak arus balik tahun ini.

Antrean penumpang berlsangsung selama satu jam. Akibatnya, petugas tiket Lion Air terpaksa menggunakan sistem manual untuk melakukan cross check data tiket calon penumpang yang akan terbang.

Calon penumpang terpaksa antre di loket. Sementara sebagian lainnya menunggu di ruang check in bandara. Setelah satu jam, jaringan kembali normal dan tidak mengacaukan jadwal penerbangan Lion Air.

Sementara itu, pihak Lion Air saat ditanya sejumlah wartawan enggan berkomentar. Namun pihaknya sudah memperbaiki jaringan tersebut dan sudah kembali normal.

Sedangkan untuk puncak arus balik Lebaran di Bandara Juanda terjadi hari ini. Diperkirakan akan terus terjadi hingga Minggu malam.

Menurut pihak AP 1 Bandara Juanda, jumlah puncak arus mudik pada hari Minggu ini sudah mencapai 65.000 lebih penumpang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)