Kapolri Beberkan Sosok Nur Rohman

Selasa, 05 Juli 2016 - 16:49 WIB
Kapolri Beberkan Sosok Nur Rohman
Kapolri Beberkan Sosok Nur Rohman
A A A
SOLO - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyebutkan bahwa aksi bom bunuh diri di Mapolresta Solo terkait jaringan ISIS. Sosok Nur Rohman yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri, merupakan anggota jaringan Abu Mush'ab yang telah ditangkap di Bekasi, Desember 2015.

Namun sosok Nur Rohman berhasil melarikan diri dalam penyergapan dan terakhir kali terdeteksi di Jawa Timur sebelum melakukan aksi bom bunuh diri di Polresta Solo.

Sementara, sosok Abu Mush'ab alias Arif Hidayatullah merupakan aktif berkomunikasi dengan dengan Bahrun Naim yang kini diduga kuat berada di Suriah.

Mush'ab juga menerima dana dari Suriah untuk aksi bom Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu. Namun Kapolri belum bisa memastikan apakah aksi teror di Mapolresta Solo instruksi dari Bahrun Naim.

"Masih kami dalami," tandas Badrodin Haiti di Mapolresta Solo Selasa (5/7/2016) siang.

Ada kemungkinan lain Nur Rohman melakukan aksi itu karena seruan terbuka dari tokoh ISIS Abu Muhammad Al Adnani yang memerintahkan pendukungnya untuk melakukan aksi saat Ramadhan. Sebab, aksi serupa juga terjadi di belahan dunia lainnya, seperti Arab Saudi dan Irak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1115 seconds (0.1#10.140)
pixels