Jembatan Ampera Palembang Ditutup Tiga Jam saat Salat Ied

Selasa, 05 Juli 2016 - 07:12 WIB
Jembatan Ampera Palembang Ditutup Tiga Jam saat Salat Ied
Jembatan Ampera Palembang Ditutup Tiga Jam saat Salat Ied
A A A
PALEMBANG - Jembatan Ampera yang menghubungkan antar dua kawasan di Palembang yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir, akan ditutup selama tiga jam pada saat Idul Fitri mendatang.

Penutupan itu dilakukan karena jembatan yang merupakan ikon Kota Palembang tersebut akan dijadikan tempat untuk umat muslim melakukan ibadah Salat Ied.

Kobag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, penutupan itu akan dilakukan mulai dari pukul 6.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB.

"Semua akses melewati jembatan Ampera hingga ke Masjid Agung akan kita tutup. Mulai dari pangkal jembatan Ampera di kawasan 7 Ulu, Jalan Merdeka, dari Arah Pasar 16 Ilir, dan Jalan Jenderal Sudirman," kata Andi kepada Sindonews, Senin (4/7/2016).

Namun, bagi masyarakat yang membawa kendaraan untuk melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung, akan disediakan kantong parkir dibeberapa titik, seperti di kawasan Jalan Cek Kiemas, kawadan Monumen Ampera (Monpera), Pasar 16 Ilir, Jalan Merdeka, kawasan Pasat 7 Ulu, dan beberapa titik lainnya.

"Tentunya anggota kita beserta instansi terkait lainnya akan berjaga di setiap kantong parkit. Tapi masyarakat yang hendak memarkir juga harus memasang kunci pengaman tambahan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Selain itu, pos pelayanan dan pengamanan juga disiapkan untuk melayanan masyarakat.

"Ada lima pos pelayanan, delapan pos pengamanan, dan tiga pos pantau yang tersebar diseluruh titik di kota Palembang kita siapkan. Kita juga menurunkan sebanyak 1179 anggota polisi. Meliputi 941 personil giat rutin yang ditingkatkan, dan 237 personil yang terlibat operasi Ramadniya," pungkasnya.‎
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)