Terseret Arus, Ayu Ditemukan Tewas

Senin, 04 Juli 2016 - 13:46 WIB
Terseret Arus, Ayu Ditemukan Tewas
Terseret Arus, Ayu Ditemukan Tewas
A A A
WATAMPONE - Setelah dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian selama dua hari, Ayu (12), siswi SD yang diduga terjatuh dan terseret arus di Sungai Walannae, Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Bone, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah gadis cilik tersebut ditemukan mengambang oleh warga di aliran Sungai Cenrana yang merupakan DAS Sungai Walannae pada jarak 12 mil dari titik hilangnya, Senin (4/7/2016) pukul 07.45 Wita.

"Ditemukan oleh warga tadi pagi di aliran sungai di wilayah Desa Watu, Kecamatan Cenrana. Kami langsung mengevakuasi jenazah korban untuk diserahkan ke pihak keluarganya untuk dikebumikan," kata Komandan Tim SAR Bone Andi Sultan.

Saat ditemukan, kata Sultan, kondisi jenazah Ayu masih utuh kendati terseret arus sungai sejauh lebih dari 15 mil.

Diberitakan sebelumnya, nahas menimpa seorang anak perempuan, Ayu (12), tenggelam di bekas galian tambang pasir yang ada di aliran Sungai Walannae tepatnya di Dusun Tonrong Alau, Desa Welado, Kecamatan Ajangale pukul 16.00 Wita, Sabtu (2/7/2016).

20 personel Tim SAR dari Bone diturunkan untuk melakukan pencarian bersama warga dengan menyusur Sungai Walannae yang dalam dan berarus deras. Akhirnya korban ditemukan tak bernyawa di Desa Watu dan langsung dievakuasi untuk dikebumikan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)