Jalur Nagreg Kembali Lancar

Senin, 04 Juli 2016 - 11:37 WIB
Jalur Nagreg Kembali...
Jalur Nagreg Kembali Lancar
A A A
BANDUNG - Setelah sempat mengalami kepadatan sejak pukul 07.00 WIB, arus lalu lintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, kembali lancar. Kendaraan yang menuju arah timur pun bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Pantauan di lokasi, Senin (4/7/2016), arus lalu lintas lancar sejak pukul 10.30 WIB. Itu terjadi setelah kepadatan di kawasan Limbangan dan Kadungora mulai terurai.

Mobil, bus, serta sepeda motor yang melintas bisa dengan leluasa melaju. Kondisi itu berbanding terbalik dengan beberapa jam sebelumnya saat kendaraan harus melaju dengan kecepatan sangat pelan.

Saking padatnya kendaraan, petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung pun harus terus mengimbau pengendara agar tertib. Kendaraan roda empat diminta menggunakan lajur kanan dan sepeda motor di jalur kiri.

Petugas Dishub dan polisi pun sempat bekerja keras mengatur lalu lintas. Sebab banyak pengendara, terutama pengguna sepeda motor, ngotot menggunakan lajur kanan.

Tapi kini tugas mereka lebih ringan. Mereka bisa kembali ke pos masing-masing untuk istirahat.

Meski begitu, arus lalu lintas di Nagreg belum bisa dipastikan terus lengang. Sebab Tol Pejagan-Brebes masih mengalami kemacetan hingga kini. Para pengendara kemungkinan banyak yang menghindari jalur tersebut dan memilih menggunakan jalur selatan melalui Nagreg.

"Puncak arus mudik memang terjadi kemarin dan sekarang terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintas ke Nagreg. Tapi bisa saja tiba-tiba arus di sini menjadi padat karena limpahan kendaraan dari Pejagan-Brebes," kata Penanggung Jawab Penghitungan Arus Posko Nagreg Eric Alam Prabowo saat ditemui di Posko Nagreg.

Data hingga pukul 09.00 WIB, terdapat 72.952 kendaraan yang melintas ke arah timur melalui Nagreg. Jumlah itu meningkat signifikan dibanding data dari pukul 00.00-05.00 WIB yang mencapai 34.130 kendaraan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2281 seconds (0.1#10.140)