Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Nanti Malam

Minggu, 03 Juli 2016 - 17:13 WIB
Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Nanti Malam
Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Nanti Malam
A A A
MERAK - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meninjau langsung arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten.

Rombangan kementerian ini tiba di Pelabuhan Merak, sekitar pukul 11.00 Wib, diterima langsung oleh Dirut PT ASDP Danang S Baskoro. Setelah berbincang, Menhub didampingi kapolri langsung meninjau ke Dermaga II melalui gangway.

Kemudian rombongan masuk kedalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Legundi yang sedang proses bongkar muat penumpang di dermaga II. Di dalam kapal, Jonan sempat berbincang dengan pemudik.

Kedatangan Menhub dan kapolri membuat pemudik terkejut dan senang. Banyak di antara mereka yang ingin berfoto bersama. Setelah berbincang, Jonan mengecek ruang nahkoda kapal.

"Kalau pemantauan pagi ini lancar, mungkin tadi malam menurut laporan dari Dirut ASDP dan Kapolda Banten itu ada peningkatan (kendaraan)," kata Jonan, kepada awak media, Sabtu (3/7/2016).

Saat disinggung banyaknya pemudik terutama kendaraan roda empat yang mengeluh dengan lamanya masuk kedalam kapal, Jonan menganggap hal biasa, pasalnya banyak pemudik yang ingin cepat sampai di kampung halaman.

"Ya enggak papa, kan memang ngantri. Saya kira, kalau untuk puncak arus mudik dari Merak mungkin nanti malam," ujarnya.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan PT ASDP Ferry Indonesia cabang Merak, truk yang masih melintasi Pelabuhan Merak pada H-3 Idul Fitri ini mencapai 515 kendaraan. Sedangkan kendaraan roda empat atau lebih berjumlah 16.771 buah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)