alexametrics

Lebaran 2020, ASTRA Tol Cipali Operasikan 10 Gardu di Gerbang Tol

loading...
Lebaran 2020, ASTRA Tol Cipali Operasikan 10 Gardu di Gerbang Tol
ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Lebaran 2020 mengoperasionalkan 10 gardu, terdiri dari 5 gardu di Gerbang Tol arah Cikopo dan 5 gardu arah Palimanan. Foto/ASTRA Infra Grup
A+ A-
CIREBON - ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Lebaran 2020 mengoperasionalkan 10 gardu, terdiri dari 5 gardu di Gerbang Tol arah Cikopo dan 5 gardu arah Palimanan. Untuk menghadapi Lebaran sudah disiapkan 4 unit gardu satelit di Gerbang Tol Palimanan, dengan 14 gardu utama, 7 GTO, 3 gardu satelite arah Palimanan dan 5 arah Cikopo.

“Semua dapat dioperasionalkan secara maksimal, ada 22 gardu arah Palimanan dan 22 gardu arah Cikopo. Jika terjadi peningkatan volume kendaraan, kami segera menyesuaikan dengan pembukaan gardu lainnya,” ujar Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (23/5/2020).

Pada Lebaran 2020, arus lalu lintas di sepanjang Ruas Tol Cipali terpantau lancar dan aman. Pada tahun ini ASTRA Infra grup mengampanyekan Layanan Silaturahmi Lebaran 2020, dengan kampanye Beri Aman: Bersama Jaga Diri Tingkatkan Iman. (Baca juga; H-1 Lebaran, Jumlah Kendaraan yang Melintas Tol Cipali Menurun 75%)

Layanan lebaran tahun ini adalah Layanan Tidak Mudik dan Tidak Piknik, yang diganti dengan Layanan Silaturahmi Lebaran Beri Aman dengan tetap mematuhi protokol dan pencegahan penanganan COVID-19. Apalagi pada saat Pandemi COVID-19 diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah besar wilayah di Indonesia serta larangan mudik oleh pemerintah.



“Sejak awal 2020, ASTRA Tol Cipali terus berupaya melakukan inovasi dan peningkatan kualitas, baik pada layanan transaksi maupun layanan fasilitas. Untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang melintas di Ruas Tol Cipali,” kata Agung. (Baca juga; H-1 Lebaran, Pemudik Bermotor Ramai di Jalur Pantura Cirebon)

Agung menambahkan, pada layanan fasilitas juga telah mengupgrade 2 unit variable message sign (VMS) di lajur Cikopo dan lajur Palimanan dengan teknologi terbaru guna menambah kenyamanan pengguna jalan. “Total VMS yang terpasang saat ini sebanyak 9 unit. Para pengguna jalan dapat memperoleh informasi seputar lalu lintas di Ruas Tol Cipali.,” lanjut Agung.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak