Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Capai 10 Kilometer

Sabtu, 02 Juli 2016 - 13:59 WIB
Antrean Kendaraan Menuju...
Antrean Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Capai 10 Kilometer
A A A
CILEGON - Sejak semalam antrean kendaraan roda empat dan roda dua mengular hingga keluar area Pelabuhan Merak, Banten. Kemacetan panjang terjadi 10 kilometer hingga gerbang Tol Merak, Sabtu (2/7/2016).

Pantuan di Jalur Cikuasa Atas siang hari ini pukul 12.15 WIB tepatnya setelah keluar Gerbang Tol Merak hingga di pintu gerbang pelabuhan, kendaraan roda empat, roda dua terus berdatangan.

Akibat dari kantong-kantong parkir yang berada di lima dermaga penuh terisi kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Tadi pagi bahkan kendaraan mengular hingga kilometer 93 Tol Tangerang Merak. Petugas kepolisan dan petugas tol akhirnya memberlakukan buka tutup di gerbang Tol Merak.

Antrean panjang ini dikeluhkan para pemudik, namun banyak juga dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat sambil menunggu jalur menuju Pelabuhan Merak dibuka kembali.

"Tahun ini memang lebih parah antreannya, hampir dua jam belum masuk ke pelabuhan. Tapi ini sensasi mudiknya, setahun sekali," ujar salah satu pemudik Romdhon.

Sementara itu, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merak, Nafri mengatakan, unttuk mengurai antrean, proses bongkar muat terus dipercepat.

"Tadi kita sudah melakukan proses bongkar muat selama 30 menit, dan ternyata bisa cepat mengurai kemacetan," ujar Nafri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)