Pemudik Terus Berdatangan di Pelabuhan Merak

Sabtu, 02 Juli 2016 - 03:33 WIB
Pemudik Terus Berdatangan...
Pemudik Terus Berdatangan di Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera terus berdatangan di Pelabuhan Merak, Banten. Akibatnya, antrean kendaraan mengular hingga luar area pelabuhan.

Pantauan Sindonews pada Sabtu (2/7/2016) pukul 02.30 WIB, kantong parkir di lima dermaga sudah dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua yang menunggu giliran masuk kapal roro. Petugas pelabuhan terus mempercepat proses bongkar muat kapal, untuk mengurai kepadatan.

Antrean pun terjadi di loket pembayaran tiket hingga luar area Pelabuhan Merak. Akibatnya, antrean sudah mencapai 3 kilometer hingga Gerbang Tol Merak.

Pemudik Terus Berdatangan di Pelabuhan Merak


Loket tiket pejalan kaki pun sudah disesaki pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik ke Pulau Sumatera. Bahkan, Lorong Gangway yang digunakan pemudik pejalan kaki pun sudah disesaki oleh ribuan orang yang akan masuk ke dalam kapal.

"Tahun ini macetnya parah, sampai di tol macet, di pelabuhan macet," kata salah satu pemudik, Merwanda.

Humas PT ASDP Cabang Merak Mario S Utomo mengatakan, prediksi puncak arus mudik sudah tepat. H-5 dan H-4 terjadi lonjakan kendaraan dan penumpang.

"Pemudik memang melakukan perjalanan di malam hari. Kita mengimbau agar melakukan perjalanan di siang hari menghindari kepadatan," ujar Mario.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4009 seconds (0.1#10.140)