Balas Dendam, Puluhan Oknum Raider Rusak Rumah Anggota Brimob

Jum'at, 01 Juli 2016 - 09:37 WIB
Balas Dendam, Puluhan Oknum Raider Rusak Rumah Anggota Brimob
Balas Dendam, Puluhan Oknum Raider Rusak Rumah Anggota Brimob
A A A
MANOKWARI - Buntut bentrok antara oknum Brimob dan TNI di Manokwari, Papua Barat, Kamis 30 Juni 2016 terus meluas.

Puluhan anggota TNI dari Kompi-C/D Yon 752/VYS Manokwari merusak rumah seorang anggota Brimob Polda Papua Barat bernama Brigadir Untung yang berlokasi di Sowi IV Manokwari. (Baca: Puluhan Oknum Brimob Keroyok 2 Anggota Raider di Depan Markasnya).

Dari informasi yang diterima, aksi pengeroyokan oleh puluhan oknum Brimob sebelumnya terhadap dua anggota TNI memicu aksi balasan dari puluhan oknum anggota Raider lainnya.

Dimana pada hari Kamis sore sekitar 40 orang anggota kompi C/D Yon 752/VYS dari arah kantor Kompi C/D Arfai menuju ke kediaman Brigadir untung (anggota Brimob Polda Papua Barat) dan langsung merusak rumah Brimob tersebut.

Peristiwa ini membuat Danki C yon 752 /VYS, Kapten Inf Hari langsung datang ke lokasi dan memerintahkan anggotanya untuk tidak berbuat brutal serta segera kembali ke markas Kompi C/D, 752/VYS.

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony putra juga tiba di kediaman Brigadir untung untuk meninjau.

"Tadi sempat ada dari pihak TNI dan Polri yang datang meninjau ke sini, kemudian langsung pergi," ujar salah seorang warga sekitar.

Sebelumnya, sejumlah dua oknum TNI dan dikeroyok puluhan oknum Brimob akibat salah paham di depan Markas Brimob Manokwari.

Tidak terima rekan mereka dianiaya, puluhan anggota kompi sebelum merusak kediaman anggota Brimob, Brigadir Untung, melakukan penganiayaan terhadap, Brigadir Supriadi, anggota SDM polda Papua Barat.

Saat ini Brigadir Supriadi luka memar di badan dan wajah serta harus dirawat di RSAL.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0011 seconds (0.1#10.140)