Angkut Komite I DPD-RI ke Talaud, Pesawat TNI AL Nyaris Jatuh

Selasa, 21 Juni 2016 - 18:25 WIB
Angkut Komite I DPD-RI ke Talaud, Pesawat TNI AL Nyaris Jatuh
Angkut Komite I DPD-RI ke Talaud, Pesawat TNI AL Nyaris Jatuh
A A A
MANADO - Pesawat milik TNI-AL nomor U-623 yang memuat anggota Komite I Perwakilan Daerah (DPD) RI nyaris jatuh saat terbang di Laut Sulawesi, karena cuaca buruk, Selasa (21/6/2016).

Diketahui, didalam pesawat tersebut ada Wakil Ketua Komite I Benny Rhamdani dan anggotanya antara Lain Letjen (purn) Nono Sampurno (mantan Komandan Paspampres era Presiden Megawati).

Salah satu penumpang pesawat Jimmy Tindi mengatakan, penerbangan dari Manado ke Talaud awalnya tidak ada gangguan, tapi saat penerbangan balik dari Talaud ke Manado mengalami gangguan karena cuaca buruk.

"Kira-kira 26 menit perjalanan dari Talaud ada badai yang sangat hebat membuat pesawat mengalami guncangan yang kuat. Para penumpang pun mengalami kepanikan," jelas dia.

Tindi menjelaskan, namun beberapa saat kemudian akhirnya cuca buruk bisa diatasi oleh pilot dan crew. "Saya sendiri sempat khawatir karena begitu keras guncangan yang terjadi didalam pesawat, apalagi saat itu cuaca sedang ekstrim di Kota Manado," terang dia.

Dia menambahkan, saat dari Manado ke Talaud perjalanan menempuh waktu 65 menit, tapi saat balik dari Talaud ke Manado perjalanan mencapai 95 menit.

"Kami dan rombongan akhirnya bisa sampai di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan selamat," pungkas dia.

Diketahui, tujuan komite I ke Pemerintah Talaud dalam rangka sosialisasi dan uji
RUU Pengelolaan Perbatasan. v
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)