HT Memberi Motivasi Santri Ponpes Mafilud Dulor

Minggu, 19 Juni 2016 - 01:59 WIB
HT Memberi Motivasi...
HT Memberi Motivasi Santri Ponpes Mafilud Dulor
A A A
JEMBER - Berikanlah yang terbaik dalam setiap tugas dan fokus pada kualitas, begitulah pesan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada para santri Pondok Pesantren Mafilud Duror, Desa Suger, Kecamatan Jelbuk, Jember asuhan KH Ali Wafa Abdulah.

Di Ponpes ini HT mengajak santri untuk selalu fokus terhadap tiga kualitas. Kualitas pertama, HT menjelaskan mengenai hubungan dengan sang pencipta.

"Kita semua ingin sukses, tapi sukses dengan cara yang benar bukan menghalalkan segala cara. Makanya pikiran kita harus benar, itu pondasi penting," ungkapnya.

Kedua, adalah kualitas internal. Perbaikian diri secara terus menerus. "Musuh terbesar setiap orang kan awake dewe, dirinya sendiri yang tahu kelemahannya ya kita sendiri orang lain tahu kulitnya," timpalnya.

HT menuturkan, Ramadhan adalah momentum tepat untuk introspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Bila sebelumnya malas, gampang menyerah, tidak disiplin semua bisa diubah menjadi kebalikannya. Menjadi rajin, pantang menyerah dan disiplin.

Dihadapan ribuan santri dan wali murid. HT menuturkan kualitas yang ketiga, kualitas eksternal memberikan yang terbaik untuk setiap tanggung jawab yang diemban.

HT menerangkan masa depan seseorang rahasia Tuhan. Namun harus diupayakan, sebab kesuksesan membutuhkan usaha. Dia berpesan kepada para santri untuk fokus pada kualitas.

Dia berpesan, kepada para santri bahwa kesuksesan tidak bergantung pada latar belakang, tidak bergantung juga pada masa lalu.

HT berpesan bila kelak para santri telah lulus dan berhasil, ingat untuk membangun masyarakat. Karena untuk membangun Indonesia, harus membangun masyarakatnya.

Ponpes Mafilud Duror adalah pesantren ketiga yang didatangi HT dalam kegiatan Safari Ramdhan.

Dalam kegiatan ini HT beserta jajaran DPP Partai Perindo akan berkeliling pulau Jawa selama lima hari menggunakan jalur darat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)