Mayat Bayi Dikubur dengan Tangan Gegerkan Warga

Senin, 13 Juni 2016 - 18:51 WIB
Mayat Bayi Dikubur dengan Tangan Gegerkan Warga
Mayat Bayi Dikubur dengan Tangan Gegerkan Warga
A A A
GARUT - Penemuan sosok mayat bayi menggegerkan warga Kampung Babakan Karim, RT03/03, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terkubur di belakang permukiman warga.

"Dikuburnya tidak menggunakan alat seperti cangkul, melainkan digali seadanya dengan tangan. Selain itu, sebuah batu disimpan di atas mayat bayi tersebut dikuburkan," kata Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Hilman Nugraha, Senin (13/6/2016).

Usia bayi sendiri diperkirakan baru enam bulan. Hilman mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut terjadi secara tidak disengaja.

"Awalnya mayat bayi ini ditemukan oleh seorang anak kecil bernama Dani yang sedang bermain, sekitar pukul 14.30 Wib. Saat di lokasi, dia sempat melihat ari-ari mayat bayi yang masih menempel dan mengiranya sebagai cacing," ungkapnya.

Petugas Polsek Tarogong Kaler pun langsung menggelar olah TKP di sekitar lokasi mayat bayi ini ditemukan. Bayi tersebut dikuburkan persis beberapa meter di belakang rumah seorang warga.

"Melihat kondisinya yang sudah membusuk dan dikerubuti lalat, mayat bayi ini diduga telah dibuang dan dikubur di situ oleh seseorang sekitar satu atau dua hari yang lalu," paparnya.

Untuk proses selanjutnya, mayat bayi tersebut dibawa ke kamar mayat RSUD dr Slamet Garut. Hilman mengimbau warga untuk melaporkan segala sesuatu yang mencurigakan di lokasi permukiman mereka.

"Warga mengaku tidak tahu siapa yang membuang mayat bayi ini. Namun saya tetap mengimbau warga agar selalu melaporkan segala sesuatu hal yang mencurigakan," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)