Bulog Sarko Siapkan 100 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jum'at, 10 Juni 2016 - 20:46 WIB
Bulog Sarko Siapkan 100 Ton Beras untuk Operasi Pasar
Bulog Sarko Siapkan 100 Ton Beras untuk Operasi Pasar
A A A
MERANGIN - Untuk menekan harga Sembako, khususnya beras pada bulan suci Ramadhan, saat ini Bulog Devisi Regional Sarko (Sarolangun-Bangko), Jambi menyediakan 100 ton lebih beras premium yang digunakan untuk OP (operasi pasar).

Dari Data yang berhasil dihimpun di kantor Bulog Divre Sarko, untuk dua kabupaten yakni Kabupaten Sarolangun dan kabupaten Merangin pihak Bulog dipastikan mencukupi stok berasnya bahkan hingga usai Lebaran.

Untuk saat ini Bulog Divre Sarko memiliki cadangan beras sekitar 1.800 ton beras yang siap digunakan untuk menekan harga pasar pada bulan Ramadhan.

Hal ini dibenarkan kepala Bulog Sugeng Purwanto saat dikonfirmasi diruang kerjanya. "Ya untuk menekan harga pasar agar tidak melambung tinggi khususnya pada harga beras kita sudah siapkan 100 ton lebih beras kelas premium yang kita jual dengan harga Rp 7.800 perkilonya," jelas Sugeng.

Lebih lanjut dia mengatakan masyarakat bisa langsung membelinya dikantor Bulog. "Operasi Pasar untuk beras sudah kita mulai, masyarakat bisa langsung membelinya dikantor Bulog, dan untuk beberapa wilayah pelosok nanti akan kita distribusikan dengan penjualan langsung ke masyarkat. Operasi pasar ini kita lakukan hingga harga beras stabi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)