Cuci Sayuran, Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Kanal

Kamis, 09 Juni 2016 - 22:00 WIB
Cuci Sayuran, Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Kanal
Cuci Sayuran, Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Kanal
A A A
PEKANBARU - Satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan anaknya tewas di sebuah kanal atau sungai buatan. Musibah ini terjadi saat mereka sedang membersihkan sayur.

Peristiwa ini terjadi saat satu keluarga warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau sedang mencuci sayur hasil panennya di kanal.

"Setelah dilakukan pencarian, petugas berhasil menemukan ketiga korban," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono Kamis (9/6/2016).

Peristiwa ini berawal saat ketiga korban Yasmin (suami), Suprati (istri) dan Puji Isono pulang dari kebunnya.

Kemudian mereka mencuci hasil panennya ke kanal siang tadi. Saat sedang mencuci itu anak korban terpeleset dan jatuh ke dalam kanal yang cukup dalam itu.

Melihat buah hatinya jatuh, Suprati (39) yang dekat anaknya spontan terjun ke dalam kanal untuk menolong anaknya. Namun karena tidak bisa berenang, Suprati malah ikut tenggelam.

Yasmin (40) yang saat kejadian agak jauh dari lokasi anak dan istrinya kaget karena melihat mereka sudah tidak ada di tepi kanal. Setelah diteluri dia melihat anak dan istrinya berteriak minta tolong. Tidak pikir panjang kalau kanal itu dalam Yasmin turun menceburkan diri.

Namun sayang niatnya untuk menolong orang-orang yang dicintainya juga berbuat musibah, Yasmin turut tenggelam dan hilang ditelan arus kanal.

Sejumlah warga yang menyaksikan kemudian melakukan pencarian. Pihak kepolisian yang datang juga ikut membantu warga. Setelah satu jam dicari, akhirnya ketiganya berhasil ditemukan.

"Saat ini ketiga jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9304 seconds (0.1#10.140)