Kemenag Kota Tegal Amati Hilal di Kawasan PAI

Minggu, 05 Juni 2016 - 16:22 WIB
Kemenag Kota Tegal Amati Hilal di Kawasan PAI
Kemenag Kota Tegal Amati Hilal di Kawasan PAI
A A A
TEGAL - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Jawa Tengah, mulai melakukan pengamatan hilal di kawasan obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) untuk memastikan jatuhnya awal Ramadhan, Minggu sore (5/6/2016).

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Nuril Anwar mengatakan Kemenag RI telah menunjuk 27 titik pengamatan hilal di Indonesia yang salah satunya adalah di Kota Tegal. Hasil pengamatan tersebut nantinya akan dilaporkan ke Menteri Agama untuk dibawa ke Sidang Isbat penentuan1 Ramadhan.

Nuril menyebut pengamatan hilal atau rukyatul hilal di Kota Tegal rencananya akan dilakukan Kemenag Kota Tegal bersama perwakilan ormas keagamaan di kawasan PAI sekitar pukul 16.00 WIB.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat, ulama, pemerintah kami mohon semuanya menunggu hasil keputusan isbat yang akan dilaksanakan Menteri Agama. Termasuk dalam melaksanakan salat Tarawih. Jika sidang isbat telah diputuskan, baru melaksanakan Salat Tarawih,” ujar Nuril, Minggu (5/6/2016).

Lebih lanjut Nuril mengungkapkan Kemenag akan mengeluarkan himbauan terkait pelaksanaan tadarus Alquran di masjid maupun musala selama Ramadhan. Tadarus dihimbau untuk dimulai setelah sholat tarawih dan diakhiri pada pukul23.00 WIB.

“Kalau mau sampai subuh silakan tapi menggunakan sound di dalam masjid. Ini supaya tidak mengganggu masyarakat yang mau istirahat atau mengerjakan salat tahajud," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2235 seconds (0.1#10.140)