Dua Desa di Jombang Dilanda Banjir

Selasa, 31 Mei 2016 - 14:35 WIB
Dua Desa di Jombang Dilanda Banjir
Dua Desa di Jombang Dilanda Banjir
A A A
JOMBANG - Diguyur hujan deras selama lima jam, dua desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terendam banjir, Selasa (31/5/2016) siang. Selain di jalan, banjir juga masuk dan menggenangi rumah-rumah warga.

Ratusan rumah warga di Desa Pulo Lor, Kecamatan Kota Jombang, Jawa Timur, terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 40 hingga 60 sentimeter.

Banjir juga masuk dan menggenangi rumah-rumah warga. Akibatnya, warga dibuat sibuk menyelamatkan perabotannya ke tempat yang lebih tinggi.

Dua Desa di Jombang Dilanda Banjir


Selain di Desa Pulo Lor, banjir juga menggenangi permukiman warga di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang.

Menurut warga, Mei Fatmawati, banjir ini terjadi sejak pukul 22.00 tadi malam akibat hujan deras yang turun selama lima jam sejak sore hingga malam kemarin. Akibatnya, sungai yang melintasi Desa Pulo Lor dan Desa Mojokrapak meluap.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan normalisasi atau pengerukan sungai di Desa Pulo Lor dan Desa Mojokrapak. Sebab, selama tahun 2016, lebih dari lima kali ini banjir melanda desa mereka. Dengan normalisasi tersebut, warga berharap banjir seperti ini tidak terulang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)