TNI AL Siapkan Kapal Perang Amankan Eksekusi Mati di Nusakambangan

Kamis, 19 Mei 2016 - 11:30 WIB
TNI AL Siapkan Kapal Perang Amankan Eksekusi Mati di Nusakambangan
TNI AL Siapkan Kapal Perang Amankan Eksekusi Mati di Nusakambangan
A A A
CILACAP - Menjelang eksekusi tahap tiga, pangkalan laut TNI AL Cilacap, Jawa Tengah, gencar melakukan patroli pengamanan di perairan Nusakambangan.

Bahkan, TNI AL siap mengamankan perairan Nusakambangan dengan mengerahkan kapal perangnya saat pelaksanaan eksekusi jilid tiga. Hingga kini, belum ada kepastian dari Kejaksanaan Agung mengenai kapan eksekusi akan dilakukan.

Dalam patroli ini, Lanal Cilacap telah menyiapkan dua kapal patroli, yakni Serayu dan kapal patroli Majesti. Kapal patroli akan menyisir pulau Nusakambangan dari ujung timur hingga perbatasan dengan Jawa Barat.

Tak hanya kapal patroli saja yang disiagakan, Pangkalan Laut Cilacap telah berkoordinasi dengan pangkalan Armada Timur (armatim) untuk mengirimkan kapal perang yakni KRI Hasanudin saat pelaksaan eksekusi jilid tiga nanti.

Namun pengerahan kapal perang ini masih belum dapat ditentukan, karena pihak TNI AL masih menunggu dari kejaksaan kapan pelaksanaan eksekusi akan dilakukan.

Meski sejumlah persiapan sudah dilakukan, namun hingga kini Kejaksaan Agung belum merilis kapan waktu dan nama-nama terpidana yang akan dieksekusi dalam tahap tiga ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8729 seconds (0.1#10.140)