Warga dan Mahasiswa di Kota Makassar Terlibat Bentrok

Selasa, 17 Mei 2016 - 10:59 WIB
Warga dan Mahasiswa di Kota Makassar Terlibat Bentrok
Warga dan Mahasiswa di Kota Makassar Terlibat Bentrok
A A A
MAKASSAR - Dua kelompok pemuda terlibat saling serang dengan anak panah dan batu, di Kota Makassar. Diduga, bentrokan dipicu oleh sekelompok pemuda yang menyerang salah satu kampus di Kota Makassar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, bentrokan berawal dari sekelompok pemuda yang diduga kuat berasal dari Pasar Pabaeng Baeng melakukan pelemparan dan penyerangan ke dalam kampus YPUP.

Mendapat serangan itu, warga yang berada di sekitar kampus bersama mahasiswa di Jalan Andi Tonro akhirnya melakukan perlawanan dengan melakukan pelemparan untuk meghalau sejumlah pemuda yang melakukan aksi penyerangan kampus YPUP.

Aparat kepolisian dari Mapolsek Tamalate yang tiba di lokasi kejadian langsung membubarkan bentrokan dan melakukan penyisiran kedalam kampus. Seorang mahasiswa di dalam kampus akhirnya diringkus.

Usai mengamankan seorang mahasiswa, polisi menggeledah ruang mahasiswa dan menemukan sejumlah botol miras dan satu unit motor yang dirusak oleh pelaku. Akibat bentrokan ini, satu rumah warga dan satu unit mobil dirusak.

Untuk mengetahui motif pasti atas bentrokan ini, polisi mengamankan sejumlah anak panah dan mengevakuasi seorang mahasiswa ke Mapolsekta Tamalate guna dimintai keterangan. Guna mencegah bentrok susulan, aparat bersenjata disiagakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)